UlasanQu
Tecno Pova Neo 2 pengalaman menarik HP Gaming Low Budget
Gadget

Tecno POVA Neo 2: Menghadirkan Pengalaman Gaming Terbaik dengan Anggaran Terbatas

Emkay Frizz Happy Sour

Tecno Mobile baru-baru ini meluncurkan smartphone terbarunya, Tecno POVA Neo 2, yang menjadi penerus dari Tecno POVA Neo 2021. Tujuan utama dari ponsel gaming dengan anggaran ini adalah melanjutkan kesuksesan pendahulunya sebagai perangkat gaming yang terjangkau.

Tecno POVA Neo 2 hadir dengan sejumlah pembaruan dan peningkatan yang meningkatkan pengalaman bermain game. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset yang lebih bertenaga dan kapasitas baterai yang besar untuk mendukung kinerjanya.

Free PSD little boy playing a mobile game against his sister

Kelebihan Tecno POVA Neo 2

1. Desain Unik dengan Energy Light ID

Tecno POVA Neo 2 memiliki desain yang unik dengan konsep Energy Light ID yang sama dengan seri Tecno POVA 4. Desain ini menonjolkan kesan tangguh, energik, dan performa yang efisien dengan garis-garis elegan.

2. Refresh Rate Tinggi

Sebagai ponsel gaming, Tecno POVA Neo 2 dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,82 inci dengan kualitas gambar HD+ atau 720 x 1640 piksel. Meskipun kerapatannya mencapai hanya 263 ppi, refresh rate layar yang mencapai 90 Hz merupakan peningkatan dari pendahulunya dan menjamin pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.

3. Kapasitas Baterai 7000mAh

Tecno POVA Neo 2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 7000mAh, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai. Namun, perlu dicatat bahwa kemampuan pengisian cepatnya tetap sama dengan pendahulunya, yaitu hanya 18W.

4. Chipset yang Canggih

Tecno POVA Neo 2 menghadirkan pembaruan di sektor chipset dibandingkan dengan pendahulunya, Tecno POVA Neo. Meskipun masih menggunakan chipset MediaTek, ponsel ini kini menggunakan chipset yang lebih canggih, yaitu MediaTek Helio G85. Chipset ini menggunakan proses manufaktur 12nm dan memiliki delapan inti CPU yang terdiri dari dua inti berbasis Cortex-A75 (2.0GHz) dan enam inti berbasis Cortex-A55 (1.8GHz). Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh GPU Arm Mali-G52 MC2 dengan frekuensi hingga 1.0GHz untuk performa gaming yang lebih baik.

5. Penyimpanan Memori yang Luas

Tecno POVA Neo 2 dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang mencukupi untuk standar ponsel Android saat ini. Bahkan, kapasitasnya lebih tinggi dari ponsel lain dalam kategori yang sama. Ponsel ini memiliki RAM 4GB yang dapat diperluas hingga 7GB dan menawarkan pilihan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Jika masih kurang, pengguna dapat menambahkannya menggunakan slot kartu microSD yang disediakan.

6. Fitur Mesin Game Ganda

Tecno POVA Neo 2 dilengkapi dengan dua mesin game yang meningkatkan pengalaman bermain maksimal. Fitur ini beroperasi dengan konsumsi daya yang sangat rendah, sehingga pengguna dapat bermain game tanpa lag atau gangguan.

Selain meningkatkan performa, fitur ini membuat pengalaman bermain game lebih realistis dan menarik. Terdapat dua mesin game yaitu Phantom Game Engine dan Hyperengine.

Kekurangan Tecno POVA Neo 2

Meskipun Tecno POVA Neo 2 memiliki banyak keunggulan, ponsel ini juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kekurangannya.

1. Performa Kamera yang Kurang Memuaskan

Sebagai ponsel gaming murah, Tecno POVA Neo 2 tidak terlalu memprioritaskan kamera. Spesifikasi kamera yang disertakan pada ponsel ini cukup mengecewakan.

Ponsel ini hanya memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Kemampuan perekaman video juga hanya mencapai maksimal 1080p pada 30fps.

2. Pengisian Cepat yang Kurang Optimal

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur pengisian cepat pada Tecno POVA Neo 2 tetap sama dengan pendahulunya, yaitu hanya 18W. Hal ini mengakibatkan waktu pengisian yang lebih lama dan pengisian yang kurang efisien secara keseluruhan.

Emkay Blast Lite

Related posts

Rekomendasi 5 Game Mobile yang Menarik di akhir November 2023

admin

Xiaomi Pad 6 Review: Tablet Bertenaga untuk Profesional Muda

Agung

iPhone Mini: Perjalanan Panjang dan Nasib yang Tidak Pasti di Dunia Apple

Agung

Leave a Comment