UlasanQu
Tales of Symphonia Remastered
Games

Tales of Symphonia Remastered, Game Lama dengan Versi yang Lebih Modern

Emkay Frizz Happy Sour

Tales of Symphonia Remastered dianggap sebagai salah satu game dengan genre JRPG modern terbaik yang membentuk seri ini bahkan hingga saat ini. Dulu, game ini dipuji oleh penggemar sebagai salah satu game JRPG modern terbaik karena memiliki gameplay dan grafik yang terbilang bagus.

Pada game ini menceritakan kisah seorang musafir mitos bernama The Chosen One, yang akan menyelamatkan dunia Sylvarant dari fenomena di mana sumber daya telah hilang dan hancur. Lloyd Irving dan teman-temannya memutuskan berpetualang untuk melawan musuh dan memulihkan kemanusiaan dan kedamaian bagi warga kota.

Lalu apa saja yang menjadi perbedaan pada game Tales of Symphonia Remastered dibanding pada versi terdahulu, berikut ulasannya :

Ulasan Tales of Symphonia Remastered

1. Grafiknya yang Sedikit Lebih Baik Untuk Game Remaster

Hal pertama yang kami harapkan dari game remasterd ini pasti dari sisi kualitas grafis yang harus lebih tajam dibanding versi terdahulu. Meskipun mungkin tidak sebaik game Remake atau game-game yang baru dibuat dalam 2 sampai 3 tahun terakhir, namun untuk game Remaster ini sudah lebih dari cukup.

Intinya pada game ini telah berhasil meningkatkan kualitas grafisnya, karena terlihat dalam gameplay yang telah menjadi lebih tajam & smooth dibanding versi lawasnya, sehingga membuat pengalaman bermain game ini menjadi menyenangkan.

2. Gameplaynya Masih Bagus Layaknya Game Modern

Kami akui bahwa Tales of Symphonia Remastered memiliki gameplay yang sama sekali tidak ketinggalan zaman. Game ini merupakan game lama yang dilakukan remaster, ditambah gameplay yang cukup mudah dipahami. Untuk new player tetap harus bermain untuk beberapa waktu agar semakin mengerti dengan alurnya. Intinya belajar mengamati dengan baik akan membuat kita lebih mahir dalam memainkan permainan tersebut.

Tales of Symphonia Remastered memberi para pemain kesempatan untuk memulai peta dunia yang sangat besar. Dan melakukan eksplore ke banyak tempat berbeda di dunia Sylvarant. Selain itu, dalam game ini pemain juga akan bertemu banyak monster dan lawan mereka dalam gaya Action RPG.

Meskipun terlihat banyak hal positif dalam game ini ada satu hal yang sedikit mengecewakan, yaitu memiliki frame rate yang di-lock pada 30FPS. Apakah ini memiliki efek yang signifikan? Tentu saja, ketika kita memainkan game ini pada PS4 tidak begitu terasa dengan 30FPS. Namun ketika dimainkan di Next Gen Console seperti PS5, tidak akan mendapatkan gambar yang lebih halus dari PS4. Intinya sih mau dimainkan dikonsol generasi apapun, tetap aja grafik dalam game ini ya gitu-gitu aja.

3. Kesimpulan

Tales of Symphonia Remastered adalah game remaster yang dibuat dengan cukup baik. Pengembang benar-benar menunjukkan niatnya untuk membuat game ini menjadi lebih baik. Namun jika dinilai secara keseluruhan, mungkin akan ada beberapa masalah yang akan membuat para pemain modern menggaruk-garuk kepala. Tapi bukan berarti game Tales of Symphonia Remastered ini tidak seru sama sekali untuk dimainkan. Apalagi dari segi gameplay pertarungan yang bisa dikatakan masih sama serunya dengan game-game lain yang ada di pasaran saat ini, dan kami yakin game ini pasti akan memuaskan para gamers-gamers era lama.

KELEBIHANKEKURANGAN
+ Grafik yang dipertajam
+ Gameplay Action RPG yang tetap seru untuk dinikmati
+ Tetap menjaga keunikan game dengan sangat baik
– Beberapa grafik terlihat agak buram
– Frame rate di-lock pada 30 FPS
  • Jenis Permainan :JRPG
  • Produksi : Bandai Namco
  • Rilis : 17 Februari 2023
  • Platform : Nintendo Switch, PlayStation 4, Nintendo GameCube, PlayStation 3, PlayStation 2, Xbox One, Microsoft Windows
  • Rating Usia : 12 tahun ke atas
  • Harga Game : Rp 599,000
Emkay Blast Lite

Related posts

Ojol: The Game – Mengungkap Fenomena Viral di TikTok

admin

Tips & Trik Mendapatkan Pengalaman Terbaik dalam Bermain Game

Faqih Jafar

Strategi Efektif untuk Meningkatkan Peringkat Anda dalam Mobile Legends di Tahun 2024

admin

Leave a Comment